Jenis sabun deterjen untuk buka usaha laundry

Sebelum anda membuka usaha laundry ada baiknya anda mengenali jenis-jenis sabun deterjen yang sering digunakan untuk mencuci pakaian laundry. Pentingnya mengenali jenis-jenis deterjen laundry adalah untuk mengantisipasi kerusakan mesin karena salah menggunakan deterjen dan juga dapat menghemat pengeluaran membeli deterjen laundry.

Sebelum kami jelaskan secara detail tentang deterjen laundry ada baiknya anda mengetahui apa yang disebut dengan sabun deterjen laundry. Dari fungsinya sabun deterjen laundry ialah berfungsi untuk menghilangkan noda pada pakaian. Namu tidak semua deterjen dapat digunakan untuk mencuci pakaian laundry. Beda halnya jika mencuci pakaian di rumah, maka anda bisa menggunakan deterjen biasa karena tidak perlu memperhitungkan pengeluaran dan kerusakan mesin cuci.di rumah sendiri kapasitas cucian tidak sebesar kapasitas cucian pada tempat usaha laundry.

Dari bentuknya sabun deterjen laundry yang digunakan untuk buka usaha laundry terdiri dari beberapa macam.

1. Sabun deterjen batangan

Sabun Deterjen Laundry Batangan
Sabun Deterjen Laundry Batangan

sabun deterjen batangan ini sangat jarang digunakan pada usaha laundry. dari bentuknya yang batangan sebenarnya bahan campuran yang digunakan untuk membuat deterjen jenis ini memiliki campuran alkali yang sangat sangat tinggi. Bahan alkali ini sering ditemui pada deterjen biasa. efek yang terjadi pada pakaian jika menggunakan deterjen jenis batangan dengan bahan alkali adalah pakaian akan mudah kusam dan berwarna pudar.

2. Sabun deterjen serbuk

Sabun Deterjen Laundry Serbuk untuk Buka Usaha Laundrya
Sabun Deterjen Laundry Serbuk untuk Buka Usaha Laundrya

Sabun deterjen serbuk merupakan chemical laundry yang paling banyak digunakan di masyarakat terutama untuk mencuci rumahan. Sabun deterjen jenis ini sangat mudah digunakan, hanya cukup dicampur kan dengan air dan di kucek-kucek secara manual.

Ciri khas sabun deterjen serbuk ialah hasil busa yang dihasilkan jenis sabun deterjen ini cukup banyak bahkan tergolong yang paling banyak dibandingkan sabun deterjen lainnya nya.

Jika anda membuka usaha laundry maka sabun deterjen ini tidak cocok karena tergolong mahal dan boros.

3. Sabun deterjen colek.

Jenis sabun ini tergolong murah yang sering digunakan untuk mencuci pakaian rumahan. Harganya yang murah membuat sabun deterjen colek kerap digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga.

Namun sekali lagi jika Anda membuka usaha laundry maka jenis deterjen colek ini tidak cocok untuk digunakan. Selain karena tidak kompetibel dengan mesin cuci. Dan juga karena tidak baik juga untuk mesin cuci.

4. Sabun deterjen cair.

Sabun Deterjen Laundry Cair untuk Buka Usaha Laundrya
Sabun Deterjen Laundry Cair untuk Buka Usaha Laundrya
Sabun Deterjen Laundry Cair untuk Buka Usaha Laundrya
Sabun Deterjen Laundry Cair untuk Buka Usaha Laundrya

Sabun deterjen cair atau yang dikenal dengan liquid deterjen adalah satu-satunya sabun deterjen yang layak digunakan untuk membuka usaha laundry. Sabun jenis ini sangat cocok dan ramah dengan mesin cuci.

Busa yang dihasilkan dari sabun deterjen ini tergolong sedikit dan namun dapat menghasilkan hasil cucian yang baik. Ingatlah bahwa busa yang sedikit akan menyebabkan mesin washer anda lebih tahan lama dibandingkan dengan busa yang banyak.

Kesimpulannya adalah, dari sekian banyak sabun deterjen yang beredar di pasaran, hanya satu yang dapat digunakan untuk buka usaha laundry. Yaitu sabun deterjen cair atau liquid detergent.

Jangan menggunakan deterjen bubuk pada mesin cuci karena penggunaan dalam jangka lama dapat menyebabkan kerak pada mesin cuci laundry. Juga busa yang berlebihan juga dapat merusak mesin cuci.